Kenapa harus dengan debu untuk menghilangkan najis dari anjing???

Dari abu hurairoh, Rasulullah bersabda ; “sucinya wadah seseorang saat dijilat anjing adalah dengan membasuhnya tujuh kali, salah satunya dengan menggunakan tanah”.

Pernahkan anda bertanya dalam benak anda mengapa harus dengan tanah atau debu, bukannya tambah kotor untuk menghilangkan najis dari anjing???

Penemuan ilmiah mennyatakan bahwa sebagai berikut : virus pada anjing itu sangat lembut dan kecil, sebagaimana diketahui, semakin kecil ukuran mikroba, ia akan semakin efektif untuk menempel dan melekat pada dinding sebuah wadah. Air liur anjing mengandung pita cair. Dalam hal ini debu atau tanah berperan sebagai penyerap mikroba berikut virus-virus yang menempel dengan lembut pada wadah.
Karena mengandung dua materi yang dapat membunuh kuman-kuman yakni petracydine dan tetarolite ( 2 unsur ini digunakan untuk proses pensterilan kuman) karena memiliki keunggulan dalam membunuh kuman
Membasuh 7 kali dengan air saja tidak cukup untuk menghilangkan najis atau kuman atau virus pada anjing, karena molekul virus anjing sangat kecil, dibutuhkan tanah atau debu untuk menyerap dan menetralisasinya. Subhanallah

by: Bachtiar Ariph

0 Response to "Kenapa harus dengan debu untuk menghilangkan najis dari anjing???"

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme